081 333 841183 (Telkomsel), Agus Piranhamas Online Shop Murah, Laporan Study Banding ke Pusat Toko Kosmetik Aman | By : Sri Astutik SMKN 4 MALANG

Laporan Study Banding

Nama             : Sri Astutik

Kelas              : XI RPL C (RekayasaPerangkatLunak)

Beranggota:

  • 1 orang pimpinan yaitu Pak agus dari Piranhamas GROUP
  • 4 orang  dari S1 yaitu siswa magang dari Smk Negeri 4 Malang
  • 5 orang dari RPL C yaitu siswa Magang dari Smk Negeri 4 Malang
  • 12 orang dari MM yaitu siswa Magang dari Smk Negeri 4 Malang

Magang          :Piranhamas Group             

Tanggal             : 27 Desember 2013

Hari                      : Kamis

 

 

Laporan study banding:

Bertujuan untuk menginformasihkan bahwa adanya Study banding Berarti saya mempunyai informasi yang dapat di beritahukan pada teman sahabat maupun yang lain.  Adapun informasi yang saya dapat ialah bertahap mulai dari mas Dedy sampai mas Sony adapun informasi yang saya dapat adalah:

        i.            PerjalanKarir : Budi DedyFajar S, S. Kom, CH, CHT (PenjualanBisnis Online Kosmetik)

 

*Perjalan Dalam Karir :

Mas Dedy Berasal dari ngawi jawa timur dan bukan malang asli, memang masih malang tapi sudah di daerah prbatasan dan bias di sebut juga daerah PINGGIRAN. Orang tua mas Dedy berprofesi sebagai Kepala Sekolah dan seorang Pedadang yaitu ayah sebagai kepala sekolah dan ibu sebagai pedagang. Didalam keluarga mas Dedy Mayorias adalah seorang PNS dan hanya Mas Dedy saja yang bukan PNS.

Diawali mulai dari kos, kos itu di jalani dengan suka duka yang biasa harus di jalani yaitu sering mati lampu, dan sering nya kehabisan uang hingga suatu saat pernah gak punyak uang sama sekali dan harus mandi dengan menadah air hujan, selain itu juga beliau haru berjualan gorengan. Selain itu juga Beliau seorang Mahasiswa yang masih mudah – mudahnya ketipu dengan bisnis – bisnis yang menggiurkan, selain itu juga beliau sering bolak – balik keluar MLM.

Selain itu juga beliau juga mencoba yang namanya PPC yaitu mencari uang dari internet. Dan juga membuka Facebook selama 1 menit itu bias untung tetapi tetap saja itu hanya buang buang waktu dan semua waktu beliau tersita. Beliau demi 1 menit bias untung, beliau pergi ke warnet setiap habis sholat shubuh.

Beliau juga Pernah menjadi reporter tapi apa guna jadi reporter sangatlah berat karena kita harus siap siaga dalam pagilan darurat apapun untuk meliput berita maupun reporter.

Beliau juga Pernah berjualan lewat BBM dan bias mencapai penghasilan Rp. 750.000 –  Rp.1000.000. Setelah itu beliau berjualan lewat internet karena lebih untung dari pada memakai BB.

Awalnya mulai bisnis dari internet karena, Cuma iseng mengantar teman ahirnya bias belajar dan mendapat ilmu juga.

Karena mempunyai teman orang ina yang mempunyai prodak kosmetik, kemudian beliau tertarik dan mencoba mengambil barang dan di jual.

Disisi lain hati lebih gembira ternyata produk kosmetik yang kita jual laku, dan banyak yang membeli. Meskipun penjual kosmetik banyak dan beliau banyak saingan nya tapi jika rejeki apalah kata.

–          Kalau ingin sukses mulailah dengan kemiskinana.

–          Kalau sedah rejeki meskipun banyak saingannya rejeki tidak akan kemana

–          Selalu berdoa dan belajar dengan pengalaman

–          Orang yang datang hanyalah orang yang berminat saja.

–          Cara menyakinkan hanya dengan “Yang Mahal Belum Tentu Cocok Untuk Anda”.

–          Dulu : Jam 8.00 – 12.00 wiB,Habis Magrib – 22.00

–          Sekarang : Jam 7.00 – 9.00 WIB, Habis magrib menyalakan    computer lagi sampai jam tertentu.

–          Pekerjaan sudah di jadwal jauh hari dan di buat pohon waktu

 

     ii.            Perjalanan Karir : Mas Sony (  Penjaual Sepatu dan Farfum )

*Perjalan Karir:

Selama 3.1/5 tahun bkerja sebagai kasir, dan saat bekerja di Hypermart sangat menjengkelkan pasalnya hanya dengan 1 rupiah saja di permasalahkan karena uang kembalianya kurang padahal hanya 1 rupiah. Dan setiap satu bulan sekali mesti di hypermart mengadakan lomba yaitu cepat – cepat mengetik bon satu bal.

Awalnya hanya berjualan sepatu, sepatu itu saja di tawari oleh tantenya karena peluang untuk berjualan di Indonesia sangat sulit. Dan jika di jual di Indonesia itu harus berfikir dua kali pasalnya sepatu tersebut sudah tidak tren lagi, musin – musim tren nya itu pun tahun 2010 tapi satelah di rtekunin ahirnya laku juga meskipun tidak terlalau ramai.

Dan jika berjualan Farfum itu hanya sebagai penonjang jualan yang kecil maksutrnya yaitu farfum meskipun sulit di jual tapi sekali laku bias jutaan rupiah, dan itu pun untuk menutupi dagangan yang kecil atau menutupi omset.

–          Lebih fokuslah berdagang ke satu hal.

–          Ada barang baru jual bukan orang beli baru barang ada.

–          Apa yang ingin di jual harus sesuai keingginan.

–          Jangan pernah mengucapkan kata (JANGAN ) pada pelanggan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.